Sukses

Pada Sehelai Scarf, Hidup Desainer & Kekasih Mick Jagger Berakhir

Asisten L'Wren Scott menemukan tubuh bosnya tergantung di pegangan pintu dengan scarf mencekik leher. Tak ditemukan pesan bunuh diri di sana

Liputan6.com, USA Kabar duka yang mengejutkan datang dari dunia fashion dan hiburan di Hollywood. Sebagaimana dilansir dari situs berita CNN Selasa (18/3/14), L’Wren Scott, seorang fashion designer yang telah menjadi kekasih vokalis band The Rolling Stones, Mick Jagger, selama lebih dari sepuluh tahun ditemukan meninggal dunia di apartmentnya di Kota New York pada hari Senin 17 Maret 2014.

Menurut otoritas keamanan setempat, kematian Wren diakibatkan oleh tindak bunuh diri. Asisten Wren menemukan tubuh bosnya tergantung di pegangan pintu dengan scarf mencekik lehernya. Hasil investigasi menunjukkan tidak adanya pesan bunuh diri yang ditinggalkan perempuan yang berpulang di usia 49 tahun itu.

Berdasarkan keterangan asistennya diketahui bahwa Wren menghubungi asisten tersebut lewat SMS dan menyuruhnya datang ke tempat Wren. Pukul 10.02 waktu setempat, asistennya tiba di tempat Wren dan menemukan tubuh Wren sudah dalam kondisi tak bernyawa.

 

Juru bicara Mick Jagger mengatakan bahwa Jagger, yang kini sedang tur konser di Australia bersama dengan The Rolling Stones, sangat terkejut dan terpukul dengan berita kematian kekasihnya itu. Jagger telah menjalin kasih dengan Wren sejak tahun 2001. Wren adalah seorang desainer ternama di Hollywood. Ia telah merancang busana-busana untuk dikenakan oleh selebriti-selebriti seperti Madonna, Nicole Kidman, Oprah Winfrey, Sarah Jessica Parker, Angelina Jolie dan lain sebagainya.

Akhir tahun lalu, Wren berkolaborasi dengan label ternama Banana Republic dalam meluncurkan koleksinya. “Saya tidak akan terjun ke suatu hal terkecuali jika saya benar-benar yakin bahwa hal tersebut akan menghasilkan satu hal berkualitas dan sesuai dengan standar yang saya miliki. Koleksi ini adalah koleksi yang sangat fun dan happy, dan saya pikir koleksi ini juga klasik,elegan, dan tak lekang waktu,” ucapnya pada Vanity Fair saat memperkenalkan koleksi hasil kolaborasinya dengan Bana Republic pada Oktober 2013.

Kesedihan bukan hanya menimpa Mick Jagger sebagai kekasihnya. Mantan istri pertama Jagger pun turut berduka atas meninggalnya Wren. Pada akun twitter Bianca Jagger, ia menulis “Sungguh sedih untuk bisa menerima kehilangan L’Wren Scott yang sangat berbakat dan dicintai. Doaku bersama keluarga mereka. Semoga Wren beristirahat dengan damai”.

 

Pemilik label kosmetik ternama Bobbi Brown mengeluarkan pernyataan “Saya terpukul dengan berita tragis mengenai L’Wren. Ia adalah seorang desainer hebat dan saya anggap sebagai seorang teman. Hati saya berbelasungkawa bagi seorang yang dicintainya.”

L’Wren Scott lahir dengan nama asli Laura Luann Bambrough dan dibesarkan di Utah, Amerika Serikat pada 28 April 1964. Menurut majalah Vogue, kecantikan desainer yang juga mantan model ini ditemukan oleh fotografer Bruce Weber saat ia bekerja untuk iklan Calvin Klein.

Wanita bertinggi 190 cm ini meluncurkan label fashionnya sendiri pada tahun 2006. Karya-karya Wren bahkan berhasil memukau Editor in Chief majalah Vogue USA, Anna Wintour. “L’Wren adalah seorang perfeksionis total, seorang yang benar-benar dapat menyatakan apa yang sesungguhnya ditampilkan oleh rancangan-rancangannya yang memukau, yakni karakter yang kuat dan gaya yang percaya diri,” ucap Anna Wintour tentang Wren dalam sebuah kesempatan.

“Tentang kepribadiannya, L’Wren selalu hadir dengan kebaikan dan keramahannya, dan sangat menyenangkan. Sikap seorang Amerika masa lalu dan pesonanya jelas tidak datang dari zaman ini, namun sensibilitasnya yang tajam selalu moderen. Kita akan merindukannya”. Demikian Anna Wintour memberi kesan tentang pribadi seorang L’Wren Scott.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini