Sukses

Kota di India ini Selalu Hujan Sepanjang Tahun!

Namun di tempat ini, hanya ada satu musim sepanjang tahun: hujan!

Liputan6.com, Cherrapunji India dikenal sebagian wilayahnya merupakan area yang panas. Namun di tempat ini, Cherrapunji, hanya ada satu musim sepanjang tahun: hujan!

Ya, Cherrapunji adalah pemegang rekor di dunia jika menyangkut hujan. Padahal tempat yang kini bernama Sohra ini bukan lagi tempat paling basah di bumi. Disini, hujan paling deras berlangsung sekitar lima bulan: dari Mei hingga September. Dan sepanjang bulan-bulan tersebut, Cherrapunji berubah menjadi lautan anak-anak sungai kecil yang mengalir deras.

Dikutip dari India Perspectives, berlokasi di distrik Bukit Khasi Timur Meghalaya, Cherrapunji dapat dicapai melalui jalan darat, sekitar 60 kilometer dari kota Shillong, dengan durasi sekitar 2-3 jam perjalanan.

Namun jelas kecantikan tempat ini berasal dari dua air terjun di dalamnya: Dain Thlen dan Nohkalikai. Air terjun yang disebut terakhir ini dipercaya merupakan yang tertinggi keempat di dunia.

Tempat menakjubkan lainnya adalah Tebing Kyllang yang terbuat dari granit, dan terdapat lebih dari 700 gua yang banyak diantaranya belum dipetakan dan dieksplorasi.

Jika Anda bosan dengan panasnya udara India, Cherrapunji atau Sohra adalah tempat terbaik untuk menikmati udara dingan dan sejuk sepanjang tahun!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.