Sukses

Tato Kutikula, Tren Baru untuk Mempercantik Jari-jari

Mempercantik kuku dengan kuteks warna-warni itu biasa. Kini ada tren baru mengecat pangkal kuku (kutikuka) dengan aneka motif tato

Liputan6.com, Jakarta Mempercantik kuku dengan kuteks warna-warni itu sudah biasa. Kini sedang ada tren baru mengecat pangkal kuku (kutikuka) dengan aneka motif dalam bentuk tato. Jadi tak Cuma kuku saja yang dihias, kulit di pangkal kuku juga bisa bersolek.

 

Meski merupakan bagian kecil di tubuh, kuku memiliki peranan yang tidak dapat diremehkan dalam hal penampilan. Rasa percaya diri yang dihasilkan dari pakaian, tata rias, dan tata rambut yang menawan dapat hilang seketika saat Anda menjulurkan tangan untuk bersalaman dengan tampilan kuku yang kurang sedap dipandang mata.

 

Berangkat dari kesadaran akan pentingnya tampilan kuku ini, diciptakanlah seni hias kuku. Tindakan menghias kuku itu sendiri sudah dilakukan oleh manusia sejak zaman Babilonia kuno. Para pria yang menempati status sosial tinggi mengecat kuku dengan warna hitam sedangkan warna hijau digunakan oleh pria berstatus sosial lebih rendah.

 

Pada zaman Mesir kuno, cat kuku digunakan oleh para wanita juga dengan maksud menunjukkan status sosialnya di masyarakat. Ratu Nefertiti menggunakan warna merah untuk kukunya, sedangkan ratu Cleopatra menggunakan warna emas.

 

Pada zaman moderen, seni hias kuku yang disebut juga dengan `Nail Art` menjadi lebih kreatif di mana kuku bukan hanya sekedar dicat. Nail art pada masa kini memberi motif-motif pada kuku dan ornamen-ornamen cantik untuk menghiasnya.

 

Jika Anda bosan dengan nail art yang selama ini ada, Anda boleh berbahagia dengan inovasi nail art terbaru, sebagaimana dikutip dari halaman Newyorkdailynews, Rabu (12/3/14).

 

Setelah batu-batu permata, stiker dan car-cat bertekstur, seniman hias kuku kini mengerjakan sesuatu yang baru, yakni `Cuticle Tatoo` atau tato kutikula.

 

Bagian bawah kuku yang disebut juga dengan kutikula kini dapat menjadi lebih semarak dengan tato-tato yang menghiasinya. Tren tato kutikula ini sesungguhnya sudah mulai terdengar pada 2013. Namun tato kutikula ini diprediksi akan menjadi sebuah tren kuku pada musim panas tahun ini.

 

Label nail art asal London, Ciate, sudah memiliki beberapa desain tato kutikula temporer yang dapat mempercantik jari-jari Anda. Ciate siap untuk menato kutikula dengan gambar berlian, pita, bintang dan gambar-gambar menarik lainnya. Tato kutikula dari Ciate akan tersedia pada musim semi ini di New York. (Bio/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini