Sukses

Artis Hollywood Mayim Bailik:Uji Coba Kosmetik ke Hewan Itu Kejam

“Kita tidak butuh seorang jenius untuk tahu bahwa uji coba hewan pada pembuatan kosmetik adalah tindakan kejam," ujar Mayim Bailik.

Liputan6.com, USA Pemeran Dr. Amy Farrah Fowler dalam sitkom The Big Bang Theory bergabung dengan organisasi Cruelty Free International. Aksi ini merupakan bentuk dukungannya untuk mengakhiri percobaan hewan pada proses pembuatan kosmetik.

 

Mayim Bailik yang juga berprofesi sebagai seorang neuroscientist ini mengatakan “Merupakan hal yang penting bagi saya untuk berbicara atas nama hewan yang tak dapat berpendapat mengenai penderitaan yang mereka alami dalam sebuah uji coba pembuatan kosmetik”.

 

“Kita tidak butuh seorang jenius untuk tahu bahwa menggunakan hewan untuk kepentingan ini adalah tindakan yang kejam dan tidak perlu serta tidak dapat dibenarkan,” lanjut Mayim berbicara tentang hal ini.

 

CEO dari Cruelty Free International, Michelle Thew, menyambut baik keikutsertaan Mayim dalam aksi ini. “Kami sangat senang bahwa Mayim bergabung dengan kami untuk bersuara bagi ribuan hewan yang menderita pada proses uji coba pembuatan kosmetik,” ungkap Michelle dalam sebuah wawancara.

 

Untuk menandai satu tahun dikeluarkannya larangan uji coba hewan dalam pembuatan kosmetik oleh Uni Eropa pada 11 Maret 2014, Cruelty Free International akan mempresentasikan kepada seratus perwakilan pemerintah dari berbagai negara tentang laporan ilmiah mengenai alternatif dari uji coba hewan pada pembuatan produk kosmetik.

 

Laporan ilmiah ini dibuat untuk membantu pihak pemerintah, politisi, pembuat undang-undang dan produsen kosmetik di seluruh dunia guna mengganti proses uji coba hewan dengan sebuah cara lain yang lebih cepat, murah, dan dapat diandalkan dalam pembuatan kosmetik. Laporan ini tentu akan membantu kemajuan dari aksi Cruelty Free International dalam mengakhiri uji coba hewan pada pembuatan produk kosmetik.

 

Sampai saat ini, upaya untuk mengakhiri uji coba hewan pada pembuatan produk kosmetik mulai memperlihatkan hasil. Mengikuti langkah Uni Eropa, China menyatakaan kesetujuannya untuk tidak melakukan uji coba hewan pada pembuatan produk kosmetik mulai dari Juni 2014. (Bio/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.