Sukses

Masker Rambut Atasi Uban yang Muncul Terlalu Dini

Apa sajakah masker rambut untuk atasi rambut uban yang muncul terlalu dini?

Liputan6.com, Jakarta Uban sudah muncul walau masuk menginjak usia 20-30 tahun? Terlihat tua dan sungguh mengganggu? Tak perlu khawatir. Masalah rambut tersebut bisa diatasi dengan rutin menggunakan masker rambut.

Penyebabnya tumbuhnya uban terlalu dini bisa berasal dari diet kurang tepat, stres, pengobatan suatu penyakit, atau pola hidup yang tak sehat.

Rambut memang perlu diberikan nutrisi yang tepat agar `ancaman` uban dini tersebut dapat dihindari. Lantas, apa sajakah masker rambut yang bisa mengatasi uban dini?

Beirkut ini ulasan yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (14/5/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masker Rambut Uban 1-3

1. Masker Kembang Sepatu-Yogurt

Masukkan 4 sendok makan yogurt dan seperempat cangkir bubuk kembang sepatu untuk membuat pasta yang dioleskan pada rambut basah. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas.

2. Masker Kentang

Kentang memiliki kandungan zat  yang baik untuk mengatasi uban dini. Caranya membuat masker kentang adalah dengan menumbuk kentang hingga berbentuk pasta. Aplikasikan masker pada rambut dan tutup dengan shower cap selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air.

3. Masker Krim-Telur

Tuangkan 2 sendok makan krim susu segar dan 2 telur. Aduk hingga rata. Oleskan pada rambut dan kulit kepala. Setelah 30 menit, bilas dengan air dingin.

3 dari 3 halaman

Masker Rambut Uban 4-6

4. Masker Bawang Merah-Bawang Putih

Jangan salah, ternyata bawang juga memiliki khasiat untuk rambut. Panaskan seperempat cangkir minyak kelapa, serta 6-7 siung bawang putih dan bawang merah yang sudah dicincang. Tunggu hingga matang, lalu dinginkan dan saring campuran tersebut. Pijat rambut dan kulit kepala dengan campuran tersebut. Bungkus dengan handuk panas selama sekitar 1 jam dan cuci dengan sampo yang lembut nan harum.

5. Masker Teh Hitam

Panaskan 2 sendok teh hitam di dalam air mendidih. Saring air teh dan dinginkan sebelum menyiramkan pada rambut dan dibiarkan selama 30 menit. Kemudian bilas.

6. Masker Lemon-Minyak Kelapa

Ambil 3 sendok teh perasan lemon dan campurkan dengan 8 sendok teh minyak kelapa. Oleskan pada rambut selama 1 jam sebelum dibersihkan dengan sampo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini