Sukses

Label Kosmetik Bobbi Brown Dukung Kampanye Pemberdayaan Perempuan

Bobbi Brown kembali meluncurkan `The Pretty Powerful Campaign for Women & Girls`.

Liputan6.com, New York Pada tahun 2014 ini, label kosmetik Bobbi Brown yang didirikan pada tahun 1991 kembali meluncurkan `The Pretty Powerful Campaign for Women & Girls`. 
 
Pretty Powerful" adalah sebuah kampanye yang fokus pada masalah kepercayaan diri,” ujar Bobbi Brown yang adalah pendiri dari label kosmetik Bobbi Brown. “Tidak ada yang dapat membuat seorang perempuan merasa percaya diri selain menjadi seorang yang berpendidikan dan dapat membuat hidupnya serta keluarga dan lingkungannya menjadi lebih baik,” sambung Bobbi.
 
Dikutip dari siaran media yang diterima oleh Liputan6.com, Selasa (11/3), Bobbi Brown Cosmetics meluncurkan maskara `Pretty Powerful` yang hanya tersedia dalam edisi terbatas. Setiap sen dari harga penjualan maskara ini akan didonasikan untuk The Girl Rising Fund yang dikelola oleh Tides Foundation.
 
Dana yang terkumpul akan dibagikan secara merata kepada beberapa organisasi non-pemerintah yang menjadi mitra dalam kegiatan ini dan akan digunakan untuk program-program pemberdayaan perempuan di negara-negara berkembang.
 
Kegiatan ini akan menjadi komitmen dari label kosmetik Bobbi Brown selama dua tahun ke depan. “Mendidik Perempuan. Mengubah Dunia” adalah visi dari Bobbi Brown Cosmetics.

Tahun ini Bobbi Brown Cosmetics bekerja sama dengan organisasi bernama Girl Rising yang fokus menangani masalah pendidikan. Girl Rising Movement adalah sebuah pergerakan yang menggunakan metode story telling untuk menyampaikan sebuah pesan.
 
Cikal bakal dari pergerakan Girl Rising ini dimulai dari sebuah film dengan judul sama yang disutradarai oleh Richard E. Robbins, yang juga memproduksi beberapa film dokumenter untuk ditayangkan di jaringan televisi ABC.
 
Film `Girl Rising` mengekspos sembilan kisah perempuan dari sembilan negara tentang perjuangan tiap perempuan tersebut dalam menghadapi berbagai tantangan sosial-budaya berkaitan dengan jendernya sebagai perempuan.
 
Film ini menampilkan selebriti-selebriti ternama sebagai narator dari sembilan kisah itu. Beberapa di antaranya adalah Anne Hathaway, Cate Blanchett, Selena Gomez, Priyanka Chopra, Salma Hayek, Meryl Streep, dan Alicia Keys.
 
Dengan bekerja sama dengan Girl Rising, `The Pretty Powerful Campaign for Women & Girls` berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan bagi perempuan sehingga hambatan-hambatan bagi perempuan untuk menempuh pendidikan seperti pernikahan paksa, perbudakan domestik, perdagangan seks, kekerasan dan diskriminasi jender, kurangnya akses kesehatan, dan biaya pendidikan yang mahal dapat diperhatikan secara lebih serius dan mendapatkan solusi.
 
 

Baca Juga:

 

3 Gaya Anak Sekolahan di Dunia: Preppy, Nerdy, Quirky

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.